Kamis, 10 Maret 2011

Apa sih gunanya belajar Bahasa Asing ? ? ?


Keuntungan yang bisa didapatkan dari mempelajari bahasa asing tidak hanya terbatas pada kemampuan berkomunikasi dengan orang yang menggunakan bahasa tersebut. Demikian pendapat mereka yang menguasai beberapa bahasa asing.
Belajar bahasa asing memang membutuhkan kedisiplinan, dedikasi, dan waktu yang bisa berbulan-bulan lamanya. Namun usaha itu akan membuka banyak pintu menuju banyak kesempatan. Belajar bahasa asing membutuhkan waktu, kesabaran dan kadang-kadang uang. Namun demikian, bahasa-bahasa seperti Perancis, Arab dan Mandarin, antara lain, adalah contoh bahasa-bahasa yang dapat memberikan peningkatan besar untuk karir. Bahasa ini sangat berguna sebagai pengantar jitu perjalanan kita, dan meningkatkan kecerdasan!
Keputusan yang mendasari Anda untuk berinvestasi (waktu, tenaga, dan uang) dalam mempelajari bahasa asing harus menjadi salah satu faktor yang perlu dipikirkan dengan baik. Tak kalah penting juga keputusan untuk memilih bahasa yang mana.
Karir
Kecenderungan yang tampak nyata pada abad ke-21 adalah globalisasi dan peningkatan teknologi yang memampukan komunikasi dengan siapa pun dan di mana pun. Akibatnya, perusahaan-perusahaan semakin banyak yang berekspansi dalam lingkup kerja internasional. Karyawan yang dianggap berharga adalah mereka yang dapat menjalin komunikasi yang baik dengan mitra internasional. Jika Anda fasih dalam berbahasa asing, ini akan memberikan keunggulan dalam karir Anda.
Tamasya 
Anda pernah berangan-angan untuk pergi ke Cina, Mesir, Italia, atau Kroasia? Liburan yang Anda impikan dapat menjadi lebih nyaman dan berkesan jika Anda mengenal bahasa lokal. Dengan memahami bahasa ini, pengalaman perjalanan Anda akan menjadi lebih mulus, dan Anda bisa menjelajahi tempat-tempat di negara yang dikunjungi secara lebih leluasa. Seorang individu yang fasih dalam bahasa asing tertentu dapat dengan mudah berbicara kepada masyarakat setempat, belanja toko, ataupun makan di restoran lokal. Anda tidak perlu takut akan salah pesan makanan.
Meningkatkan Intelegensia
Belajar bahasa juga baik untuk kemampuan otak Anda. Penggunaan bahasa asing, yang pasti meningkatkan perbendahraan kosakata, mendorong otak untuk bekerja pada kapasitas penuh, sehingga otak benar-benar  terus dilatih. Belajar bahasa asing juga merupakan latihan memori. Belajar bahasa asing dapat membantu untuk meningkatkan kekuatan mental, yang berhubungan dengan berbicara dan berpikir dalam bahasa lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar